Pengalaman Cari Motor Second


Ini pengalaman pertamaku ikut cari motor second / bekas,. pertimbangannya yang utama ya pasti dana,. he2,...awalnya sih pengen beli yang baru,. tapi setelah diliat harganya,... waouu 17 jutaan untuk Supra X 125 CW FI ,.. weh2,.. mahal juga,. setelah pertimbangan dana, diputuskan cari motor second aja,. paling harganya sekitar 10 jutaan pikirku,..eh kenyataan sama perkiraan berbeda jauh,... Untuk yang tahun 2010 saja ditawari harga net 12juta udah dapet 30ribu KM,.. plat nya AD Klaten,.. tetapi pengalamanku ini tidak sia-sia,.. loncat dari satu dealer ke dealer yang lain,. makelar satu ke makelar lainnya,... dikasih tau juga,.. kalau untuk kendaraan rata-rata digunakan 10.000 Km  pertahun ,.. kalau lebih berarti motor itu dipaksa kerja terlalu berat ,.. he2,..
Jadi diputuskan cari-cari sambil sesekali ngelirik yang baru ha2,... ada lagi pertimbangan lainnya,.. liat pajaknya, liat kondisi ban depan belakang, aki, dan lain sebagainya,. karena itu keliatannya sepele nanti nambah biaya semakin banyak,..

Ilustrasi Supra X 125 CW tahun 2011
Akhirnya ada yang nawari, tahun 2011 dengan total dipakai 9000KM,.. berati pertahun cuma dipakai 3000KM atau cuma dipakai 8 Km sehari,... berarti ini kendaraan termasuk istimewa,... Akhirnya tanpa pikir panjang kuambil aja motor ini,... eh jangan lupa cek juga nomor rangka dengan yang di BPKB,...

berarti yang perlu diperhatikan:
1. Jarak dipakai/ KM
2. Pajak
3. Ban depan belakang
4. Aki
5. Lampu
6. Rangka mesin
7. Plat
8. dll

4 Responses to "Pengalaman Cari Motor Second"