Siapakah sih Habib Rizieq itu ?

Melihat berita yang bersliweran di beberapa media cetak maupun media online tentang FPI saya sedikit tergerak ingin menulis apa yang saya ketahui,. Untuk pertama kali saya mengenal FPI dulu tahun 2008, dimana FPI dikenal sebagai organisasi garis keras, sering mengadakan swiping dimana-mana, kekerasan yang selau identik denganya , dan tidak terlepas pula dari tokoh sentral FPI yaitu Habib Rizieq Syihab, terlebih lagi FPI sering tenar di TV ketika kasus Ahmad Dhani, yang dulu dipermasalahkan adalah kaligrafi ALLAH yang dibuat logo Band Dewa,  belum lagi perseteruan antara Habib Rizieq dan Gusdur, saya pertama melihat ceramahnya,.. wuih, bikin panas hati aja, dengan komentar si Habib, tetapi kan kita harus bijak juga menyikapinya,.. Gusdur sih memang sedikit kontroversial he2,.. tetapi saya merupakan pengagum Gusdur, meski tidak sedikit orang yang masih sering menghujat, menyepelekan beliau. Eh kembali lagi pada siapa itu habib Rizieq, berdasar wikipedia sih ini pendidikananya:
  • SDN 1 Petamburan, Jakarta (1975)
  • SMP 40 Pejompongan, Jakarta
  • SMP Kristen Bethel Petamburan, Jakarta (1979)
  • SMAN 4, Gambir, Jakarta
  • SMA Islamic Village, Tangerang (1982)
  • Jurusan Studi Agama Islam (Fikih dan Ushul) King Saud University (S1), Riyadh, Arab Saudi (1990)
  • Studi Islam, Universitas Antar-Bangsa (S2), Malaysia

Sedangkan untuk gelar doktor nya saya belum tahu,.. beliau juga merupakan Grand Mufthi Kesultanan Sulu,..oh iya untuk pandangan keislaman, beliau sama seperti umat islam Sunni lainnya,. mengikuti 4 mazhab, ya, secara singkat persis orang NU,. tetapi untuk aksi anarkis saya yang tidak setuju, tetapi jika kekerasan itu tidak melanggar konstitusi sih saya gak masalah, terlebih jika Kitab Suci melegalkannya. he2
ada hal yang menarik, beliau kok mau ya disekolah kristen, yang notabene merupakan orang milik non muslim ?
eh jangan ketinggalan, FPI merupakan ormas yang harus kita jaga, jangan main dihancurin, jika ada yang salah maka dibetulkan, jika ada yang kotor maka dibersihkan,... he2,..
FPI pun juga mengakui NKRI, jadi tidak seperti HTI yang mau merubuhkan negara ini, dengan mengganti sistem kekhalifahan (ala HTI),... FPI pun secara resmi mengakui negara ini sudah negara islam , kita seharusnya mengucapkan terimakasih pada FPI yang ingin menegakan Syariat yang belum bisa dilaksanakan semisal hukum jinayat dll. mungkin cara mereka yang tidak bisa diterima oleh masyarakat sehingga banyak menimbulkan kontroversi.

Habib Rizieq Shihab Imam Besar FPI, source: google


0 Response to "Siapakah sih Habib Rizieq itu ?"

Post a Comment