Ahok jadi pemimpin bolehkah ?


"Tuhan saja enggak semua orang suka.
Buktinya, rumah ibadah saja enggak penuh juga, kan?"
(Basuki Tjahaya Purnama)

sedikit kata-kata ahok yang cukup pedas buat saya pribadi, ini menurut saya cukup bisa menggambarkan bagaimana sih karakter Ahok itu. 

Basuki Tjahaya Poernama alias Ahok , source: Google


Basuki Tjahaya Purnama, sering dipanggil  dengan ahok merupakan tokoh yang cukup unik dan menarik, kenapa ? ya secara umum dia Tionghoa dan masih non muslim, tetapi jika dilihat dari sepak terjang yang beliau lakukan cukup membuat malu kita sebagai penduduk pribumi, 

Ahok sudah lebih maju dan lebih banyak berkorban buat bangsa ini, bisa dibaca itu info dari internet tentang biografinya, dia sudah menerapkan kebijakan-kebijakan publik yang baik meski dia sebagai minoritas, belum lagi kebijakan di jakarta yang mewajibkan paling tidak remaja muslim harus hafal minimal Juz 30 dan program pemberantasan buta Al Quran di jakarta, ada lagi program penggantian tanah masjid jika ingin diperluas, padahal pemimpin yang dulu saja belum tentu bisa begitu, Ahok pun juga tidak kalah pengetahuan dengan orang muslim, ahok bahkan faham betul sejarah maupun pengetahuan islam, saya malah lebih cenderfung menilai ahok sebagai orang yang lebih islami dibandingkan orang islam yang menggaku-ngaku paling islam.

Tetapi ada satu pertanyaan yang cukup mengganjal buat saya, Lalu bagaimanakah hukumnya memilih pemimpin dari non muslim ?

Secara umum memang orang muslim itu Tidak diperkenankan memilih pemimpin dari non muslim, tetapi ketika keadaan mengharuskan mengangkat pemimpin dari non muslim ya maka tidak jadi masalah,. karena memang keadaan mengharuskan demikian maka kita ikuti aja, karena kita sebagai warga negara yang baik, maka harus patuh terhadap konstitusi. Ingat kita berada di negara damai negara indonesia, maka berbeda halnya jika kita berada di negara islam.

berdasarkan diskusi di  forum piss-ktb sih begini


0 Response to "Ahok jadi pemimpin bolehkah ?"

Post a Comment